CARA HERBAL MENGOBATI KANKER LEHER RAHIM (KANKER SERVIKS)


Kanker leher rahim atau kanker serviks merupakan kanker yang timbul pada leher rahim perempuan. Sedangkan leher rahim sendiri adalah yang berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua perempuan dari segala usia mempunyai resiko mengidap kanker serviks. Akan tetapi, jenis kanker yang satu ini cenderung mempengaruhi perempuan yang aktif secara seksual. Pada tahap awal, kanker leher rahim atau kanker serviks umumnya tidak mempunyai gejala. Gejala kanker leher rahim yang paling umum yaitu pendarahan pada vagina yang terjadi sesudah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau sesudah menopause. Walaupun terjadi pendarahan, belum tentu anda mengidap kanker leher rahim. Untuk memastikan penyebab keadaan anda, pergilah ke dokter untuk menanyakannya segera. jumlah kasus baru kanker leher rahim sebanyak hampir 21.000. sejak tahun 2000 sampai tahun 2012, semakin muda usia perempuan yang terserang kanker leher rahim, adalah kisaran usia 21 sampai 22 tahun di tahun 2000 serta mencapai usia di bawah 20 tahun pada tahun 2012. Karena sebagian besar dikarenakan oleh keterlambatan dalam diagnosis.
Dibawah ini adalah cara-cara herbal untuk mengobati kanker serviks atau kanker leher rahim diantaranya sebagai berikut :
1.      Dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis, ekstrak dari kulit manggis sudah sangat terkenal akan khasiatnya baik serta semua keunggulannya dalam mencegah serta mengobati tubuh dari semua penyakit yang membahayakan, khususnya kanker. Kandungan xanthone yang terkandung di dalam ekstrak kulit manggis benar-benar efektif serta terpercaya berperan sebagai antikanker serta antioksidan disaat yang bebarengan. Telah dibuktikan pada sebuah penelitian praklinis dengan SKBR3 atau kultur sel kanker payudara orang bahwa xanthone mempunyai sifat antiproliferasi dengan kekuatan tinggi dimana hal ini dapat diandalkan untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Perannya sebagai apoptosis juga membuat kita semakin percaya bahwa kulit manggis sebagai obat herbal kanker serviks atau kanker leher rahim sebab penghancuran sel kanker di dukung oleh sifatnya tersebut. Berbagai jenis senyawa termasuk didalam xanthone di kulit manggis.
2.      Dengan memanfaatkan tumbuhan tapak dara, tumbuhan tapak dara mempunyai kandungan senyawa yang berkhasiat untuk mengobati atau menyembuhkan kanker serviks atau kanker leher rahim. Senyawa yang terkandung di dalamnya yaitu vinblastin serta vinkristin yang bermanfaat menumpas sel kanker. Cara membuat ramuan ramuan ini adalah sebagai berikut :
Persiapkan tumbuhan tapak dara serta buah adas, gula merah, dan kulit kayu pulasari. Setelah itu rebus semua bahan tersebut dengan 3 gelas air. Sesudah mendidih, saring air hasil rebusan tersebut dan ramuan siap di konsumsi secara rutin setiap hari. Akan tetapi anda harus tetap rutin memeriksakan ke dokter untuk mengetahui perkembangan keadaan anda.
3.      Dengan ramuan daun sirsak, jenis tumbuhan herbal yang lain yang juga mempunyai manfaat untuk mengobati kanker leher rahim atau kanker serviks yaitu daun sirsak. Cara membuat ramuan dengan daun sirsak adalah sebagai berikut : persiapkan sepuluh lembar daun sirsak tua dan dicuci dengan air hangat terlebih dahulu. Setelah itu rebuslah semua daun sirsak tersebut dengan tiga gelas air dan rebus sampai hanya tersisa satu gelas air dalam keadaan mendidih. Diamkan sampai air rebusan tersebut dingin lalu saring rebusan tadi dan minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas. Cara tersebut dapat anda lakukan tiap hari selama 2 minggu. Setelah itu periksakan kondisi anda ke dokter untuk mengetahui kabar lanjutan.
4.      Dengan memanfaatkan sarang semut papua, memang obat herbal yang satu ini belum begitu familiar di telinga anda akan tetapi sarang semut yang dimaksut disini merupakan tumbuhan berongga tempat semut bersarang yang berasal dari papua dan secara tradisional sudah digunakan oleh penduduk asli yang disana untuk pengobatan berbagai jenis penyakit secara turun-temurun. Dalam penelitian dewasa ini, bahwa tumbuhan ini terkandung senyawa aktif penting contohnya tokoferol, fenolik, flavonoid, serta kaya akan berbagai mineral yang berkhasiat sebagai antikanker serta antioksidan sehingga sangat tepat untuk pengobatan tumor, benjolan-benjolan abnormal, serta kanker. Anda dapat membuat air rebusan sarang semut yang dikonsumsi tiap hari selama beberapa bulan. Periksakan ke dokter kondisi anda secara rutin untuk mengetahui kondisi kanker leher rahim atau kanker serviks yang anda derita setelah mengkonsumsi ramuan herbal sarang semut tersebut.
5.      Menggunakan kunyit putih, tumbuhan tradisional yang satu ini bernama latin curcuma zedoaria. Kunyit putih ini memiliki berbagai manfaat serta khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan obat herbal kunyit putih diantaranya tumor, batuk berdarah, sakit gigi, masuk angin, keracunan makanan, demam, kanker, gangguan pencernaan, pereda bau mulut, keputihan, nyeri haid, serta peluruh keringat. Pengobatan kanker leher rahim atau kanker serviks dengan obat herbal kunyit putih adalah salah satu cara pengobatan yang paling digunakan. Dianjurkan dalam menggunakan kunyit putih sebagai obat herbal kanker leher rahim atau kanker serviks sebaiknya dikombinasikan dengan tumbuhan obat yang laiinya untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.
6.      Menggunakan tumbuhan keladi tikus, keladi tikus ini sendiri merupakan jenis tumbuhan herbal yang termasuk ke dalam kelompok tumbuhan jenis talas. Di beberapa daerah, tumbuhan herbal yang satu ini mempunyai sebutan yang berbeda-beda, contohnya laoshu yu dan tuber. Keladi tikus merupakan tanaman obat yang berkhasiat serta bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker serta membunuh jaringan sel kanker. Dan oleh sebab itu, tumbuhan herbal yang satu ini sangat ampuh digunakan untuk obat herbal kanker leher rahim atau kanker serviks. Dan inilah cara membuat ramuan dari tumbuhan keladi tikus :
Rendam lima puluh gram tumbuhan keladi tikus selama setengah jam, sesudah itu gosok secara perlahan sampai tidak ditempeli kotoran. Bubuhkan hingga halus lalu peras dengan penyaring berupa kain bersih. Setelah itu tambahkan setengah sendok makan madu hutan pada air perasan tadi dan aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut tiga kali sehari. Dan yang harus anda ketahui bahwa ramuan ini harus segera diminum sesudah jadi. Dan jangan menyimpan ramuan tersebut sebab justru dapat berefek buruk untuk kesehatan anda.

Sekian artikel ini saya buat apabila ada kekurangannya saya mohon maaf.  

Post a Comment

0 Comments